Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Embung Raja "Mari Membangun Desa Menuju Desa yang Mandiri dan Lebih Baik"

 

Sejarah Desa

A r i f 27 Agustus 2016 06:38:09

Sejarah Desa Berdirinya Desa Embung Raja

           Desa Embung Raja adalah salah satu hasil pemekaran dari Desa Santong dan merupakan salah satu dari 16 (Enam Belas) Desa Yang ada di Kecamaatan Terara, dengan Luas wilayah 299.46 Ha (Hektar), yang terdiri dari 4 (Empat) Dusun yaitu Dusun Gegerung Barat, Dusun Gegerung Timur, Dusun anyar Utara, dan Dusun Anyar Selatan.

          Pada tahun 2010 masyarakat diwilayah bagian selatan Desa Santong bermaksud membuat pemekaran desa yang diperakarsai oleh para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang pada waktu itu memandang perlu membentuk desa pemekaran, mengingat luas teritorial dan jumlah penduduk sudah memungkinkan untuk dimekarkan, dengan perjalanan yang panjang dan kendala yang dihadapi cukup banyak akhirnya pada tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengabulkan keinginan tersebut sehingga terbentuklah desa baru yang diberi nama “Desa Persiapan Embung Raja” dengan keputusan Bupati Lombok Timur Nomor ...... tentang Pembentukan Desa Persiapan Embung Raja yang diresmikan lansung oleh Bapak Bupati Lombok Timur (H.M.SUKIMAN AZMI) pada hari...............Tanggal..... yang disertai dengan pengangkatan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Sementara Kepala Desa atas nama HUSNUDDU’A, SP. (Penyuluh Pertanian......) yang ditunjuk dengan Surat Keputusan Bupati Lombok Timur Nomor : ................................. 2010.

Berkat semangat dan antusias masyarakat dan pemerintah desa yang cukup tingggi didalam menyambut terbentuknya Desa walaupun masih berstatus Desa Persiapan, maka masyarakat bersama pemerintah Desa telah dinilai mampu dan berhasil berubah dan berbenah diri guna mesejajarkan dan mempersiapkan diri untuk ditetapkan menjadi Desa Depinitif sehingga terbitlah Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Timur Nomor .... tahun 2011 tanggal ............ 2011 tentang Pembentukan Desa Embuung Raja, Desa..................... Desa............ Desa............ Desa.......... dikabupaten Lombok Timur dimana Desa Embung Raja diresmikan oleh Bapak Bupati Lombok Timur (H.M.SUKIMAN AZMI) pada Hari..................2011. adapun jumlah dusun yang dimiliki oleh Desa Embung Raja terdiri dari 4 (Empat) Dusun yaitu Dusun Gegerung Barat, Dusun Gegerung Timur, Dusun Anyar Utara, dan Dusun Anyar Selatan.

Sejarah kepemimpinan Desa Embung Raja dari Awal sampai sekarang adalah sebagai berikut :

NO

NAMA

PERIODE JABATAN

KETERANGAN

1.

HUSNUDDU’A, SP.

2011-2011

Pejabat Sementara

2.

H. HAJAR IBRAHIM

2011-2017

Hasil Pemilihan

3.

SAHWI

2017-2018

Pejabat Sementara

4.

MUHAMAD THAYIB

2018 s/d Sekarang

Hasil Pemilihan

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Plt. Kaur Pemerintahan Plt. Kaur Kesra Kaur Adm. Umum Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban

Sinergi Program

SIMPONI Prodeskel SSE PAJAK
Gapura Desa Pemerintah Lotim SIPP
BAKSO DUKCAPIL

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung