Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Embung Raja "Mari Membangun Desa Menuju Desa yang Mandiri dan Lebih Baik"

 

KKN Tematik Unram Adakan Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Bersama Masyarakat

06 September 2018 10:28:08 Berita Desa

Embung Raja (29/8) - KKN Tematik Unram mengadakan pelatihan pembuatan pakan ikan bersama masyarakat Embung Raja tepatnya di dusun Kelolos. Pelatihan tersebut diadakan agar masyarakat mampu membuat pakan ikan secara mandiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar lingkungan.

Pelatihan tersebut juga bertujuan menekan biaya yang dikeluarkan petani keramba untuk pangan ikan mereka. Berikut bahan-bahan yang harus disedikan jika ingin membuat pakan secara mandiri dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar lingkungan khususnya Embung Raja, dedak atau biasa dikenal kud, tepung ikan, dan biji jagung yang telah dihaluskan terlebih dahulu. Ke-tiga bahan di atas dicampurkan lalu dicetak menggunakan penggiling atau peleter agar berbentuk pelet ikan. Kemudian pakan ikan atau pelet yang telah digiling dijemur hingga mengering. Setelah mengering, pakan ikan atau pelet tersebut siap digunakan.

Masyarakat menyamput positif kegiatan pelatihan pembuatan pakan ikan bersama tersebut. Ketika nanti pakan ikan tersebut mampu diproduksi secara massal, diharapkan masyarakat tidak lagi terbebani dengan biaya pembelian pakan ikan yang mahal.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Plt. Kaur Pemerintahan Plt. Kaur Kesra Kaur Adm. Umum Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban

Sinergi Program

SIMPONI Prodeskel SSE PAJAK
Gapura Desa Pemerintah Lotim SIPP
BAKSO DUKCAPIL

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung