Selamat datang di website resmi Pemerintah Desa Embung Raja "Mari Membangun Desa Menuju Desa yang Mandiri dan Lebih Baik"

 

Sosialisasi Kebersihan oleh Puskesmas Terara

03 September 2018 11:21:26 Berita Desa

Puskesmas Terara melakukan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di aula kantor desa Embung Raja. Masyarakat Embung Raja antusias ikuti sosialisasi yang diadakan oleh puskesmas Terara tersebut.

Sosialisasi tersebut menekankan tentang pentingnya menjaga kebersihan, salah satunya dengan tidak buang air besar (BAB) sembarang dan pengelolaan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang kurang baik, tidak buang sampah di sungai serta memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi. Selain itu sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat yang terkait kebersihan lingkungan dan kesehatan. Tujuan lainnya agar masyarakat percaya kepada pelayanan kesehatan yang telah diberikan oleh pemerintah khususnya puskesmas Terara. M. Thayib, kepala desa Embung Raja, mengatakan dalam sambutannya pentingnya menjaga kualitas air, memutus rantai penyebaran nyamuk sehingga menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

Sosialisasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit serta mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat desa Embung Raja.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Plt. Kaur Pemerintahan Plt. Kaur Kesra Kaur Adm. Umum Kaur Pembangunan Kaur Keamanan dan Ketertiban

Sinergi Program

SIMPONI Prodeskel SSE PAJAK
Gapura Desa Pemerintah Lotim SIPP
BAKSO DUKCAPIL

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung